Sabtu, 11 Januari 2014

Jenis-Jenis Ram

Jenis RAM antara lain :
- DRAM (Dynamic RAM)

 
adalah jenis RAM yang secara berkala harus disegarkan oleh CPU agar data yang terkandung didalamnya tidak hilang.




 
SDRAM (Sychronous Dynamic RAM)

 




adalah jenis RAM yang merupakan kelanjutan dari DRAM namun telah disnkronisasi oleh clock sistem dan memiliki kecepatan lebih tinggi daripada DRAM. Cocok untuk sistem dengan bus yang memiliki kecepatan sampai 100 MHz.

 RDRAM (Rambus Dynamic RAM) 

 adalah jenis memory yang lebih cepat dan lebih mahal dari pada SDRAM. Memory ini bisa digunakan pada sistem yang menggunakan Pentium 4.

 SRAM (Static RAM)

 
adalah jenis memori yang tidak memerlukan penyegaran oleh CPU agar data yang terdapat di dalamnya tetap tersimpan dengan baik. RAM jenis ini memiliki kecepatan lebih tinggi daripada DRAM. SDRAM









 EDO RAM (Extended Data Out RAM) 

 
adalah jenis memori yang digunakan pada sistem yang menggunakan Pentium. Cocok untuk yang memiliki bus denagan kecepatan sampai 66 MHz.





  
   DDR RAM


adalah RAM yang dikembangkan karena kebutuhan transmisi data yang sangat tinggi, teknologi inidikembangkan berdasarkan transmisi data dari terminal lain melalui sinyal. Merupakan jenis memori yang paling banyak digunakan untukkomputer-komputersaat ini, berbeda dengan SDRAM, DDRAM mampu mentransfer data dua kali lipat lebih cepat.DDR RAM versi 1 dikembangkansejak 1996 sampai 2000.Ada ju versi DDR 2 dan DDR3




0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Followers

Blogger templates